Senin, 29 Oktober 2012

Setting DialUp Speedy From Mikrotik


Sebelum kita melakukan dialup speedy dengan mikrotik pastikan terlebih dahulu modem ADSL sobat dalam posisi bridge. Dimana nantinya modem ini fungsinya sebagai jembatan penghubung antara jaringan speedy ke mikrotik. Supanya tidak kelamaan langsung saja sobat ke TKP. Opss… ada yang lupa sob… disini akan di contohkan pada modem TP-Link :)

Jumat, 26 Oktober 2012

TcpKill Pengganti Netcut pada Backtrack


Di karena kan Netcut Kurang Berfungsi Di jaringan Wireles untuk Menjalankan Kan funsingnya untuk Memotong koneksi yang Ilegal Masuk kejaringan Kita maka saya Menyran Agar anda Yang Memakai Sistem Operasi Backtrack Untuk Mencoba Tips Saya Berikut ini

Rabu, 17 Oktober 2012

Cool Boot and Warm Boot

In computing, booting (also known as booting up) is the initial set of operations that a computer system performs when electrical power is switched on. The process begins when a computer that has been turned off is re-energized, and ends when the computer is ready to perform its normal operations. On modern general purpose computers, this can take tens of seconds and typically involves performing power-on self-test, locating and initializing peripheral devices, and then finding, loading and starting an operating system. Many computer systems also allow these operations to be initiated by a software command without cycling power, in what is known as a soft reboot, though some of the initial operations might be skipped on a soft reboot. A boot loader is a computer program that loads the main operating system or runtime environment for the computer after completion of self-tests. 

Kamis, 11 Oktober 2012

INSTALASI SAMBA DAN SETING DOMAIN CONTROLLER

Diasumsikan sobat sudah menginstall ubuntu server dan kita langsung ke pembahasannya:

- Pertama install dulu repostory samba dan aplikasi pendukung lainnya dengan perintah berikut:


Rabu, 10 Oktober 2012

Hack Hotspot Mikrotik Melalui Netcut

Cara ini adalah untuk mem bypass mikrotik login. dengan aplikasi atau software netcut. Bisa dikatakan cloning client. intinya sobat tidak harus login dulu untuk bisa browsing, karena target sudah login. kita sebagai cloningnya jadi tidak perlu login. trik ini hanya bisa jalan selama client yang kita clone masih terhubung ke hotspot.

Senin, 08 Oktober 2012

Step by step Instalasi Mikrotik

Router adalah alat / perangkat jaringan yang digunakan untuk menghubungkan dua atau lebih jaringan yang memiliki protokol yang sama, jadi jika mikrotik router berarti alat / perangkat jaringan yang di fungsikan sebagai router jaringan. mari kita mulai belajar cara instalasi mikrotik pada PC

Sebelumnya kita tahu bahwa spesifikasi yang diperlukan untuk instalasi OS mikrotik tidak harus tinggi,

Sabtu, 06 Oktober 2012

Remote Ubuntu Server dengan SSH

Pada kesempatan kali ini akan membahas remote ubuntu server yang berbasis text. Tentunya tidak semua sobat yang suka akan text mode yang di tampilkan ubuntu server. Aplikasi yang dibutuhkan untuk menjalankan ubuntu server dari windows. Sebelumnya mungkin sobat perlu download terlebih dahulu software yang dibutuhkan diantaranya

Step by step Install Ubuntu Server 12.04

Sebelum sobat mulai install ubuntu server tentunya soba semua harus sudah memiliki cd ataupun flashdisk installer ubuntu server. Mungkin sobat bisa download image ubuntu server disini. OK dalam hal ini kita anggap sobat semua sudah mempersiapkan installernya dan kita mulai saja ke tahap installasi ubuntu server.

Jumat, 05 Oktober 2012

Authenticating Ubuntu via Active Directory with Samba/Winbind

Make sure your IP address is static on Ubuntu and not set for DHCP. If the address changes or you have a short lease, the IP address will change and so will /etc/resolv.conf which will render this procedure useless even during the setup.

Kamis, 04 Oktober 2012

Squid Proxy Server Youtube Cache

Pada tulisan sebelumnya mengenai High Performance Lusca Squid Proxy Server Ubuntu dikarenakan adanya kabar mengenai update terbaru dari youtube mengenai caching video, pada share kali ini, akan mengangkat tema Squid Proxy Server Youtube Cache.

Rabu, 03 Oktober 2012

PESERTA UKG TAHAP 2 TAHUN 2012

Dengan hormat,
Kami sampaikan informasi pelaksanaan UKG Tahap 2 Tahun 2012.  Perlu diketahui bahwa daftar peserta UKG Tahap 2 Kabupaten Kendal sebanyak 1456 telah disampaikan oleh Badan PSDMPK-PMP.

Selasa, 02 Oktober 2012

High Performance Lusca Squid Proxy Server Ubuntu

Sesuai dengan request dari beberapa sobat akhirnya pada kesempatan kali ini mencoba membuat dokumentasi Instalasi Proxy Server pada Ubuntu, didalam tulisan ini menggunakan Ubuntu Server 12.04. langsung saja ikuti langkah-lahkan berikut:

Senin, 01 Oktober 2012

Mikrotik Router

Mikrotik Router OS adalah sebuah sistem operasi berbasis text yang di peruntukkan pada computer network sebagai router jaringan. selain system mikrotik sendiri, OS ini dilengkapi dengan berbagai program tambahan seperti router, dhcp, ppp, wlan, hotspot, ipv6 dan banyak lagi, dimana keseluruhan program tersebut berfungsi dalam pengeturan jaringan komputer. dalam pembuatanya OS mokrotik dapat diinstal paa sebuah PC dengan spesifikasi minimum Pentium 2 dengan RAM minimum 64, adalah sesuatu yang sangat murah dalam membuatnya jika di bandingkan dengan kegunaannya pada jaringan komputer.

SSL is not available on this server.


I have followed sixteen different examples on the web for trying to get XAMPP 1.7.x using GMAIL's SMTP servers to send email, and here is how it worked for me.

Kirim Email dari localhost Xampp


Dalam Postingan ini kita akan membahas tentang script PHP yang di gunakan untuk mengirim email melalui localhost Xampp . Seperti Sobat ketahui PHP mempunyai fungsi yang digunakan untuk mengirim email (biasanya dibuat untuk membuat kotak saran dalam sebuah web) fungsi itu adalah mail(); tapi perlu diketahui supaya fungsi mail(); ini berjalan baik Sobat perlu dukungan module Sendmail . modul Sendmail ini sudah tersedia di dalam paket webserver Xampp, Sobat bisa melihatnya di C:\Xampp\sendmail