Sabtu, 24 November 2012

Access Localhost Behind Mikrotik Router

Saat ini banyak warnet atau bahkan kantor-kantor yang berlangganan internet dengan menggunakan mikrotik sebagai routernya. Nah... alangkah baiknya kita memanfaatkan IP publik mikrotik kita untuk mengakses localhost sebagai webserver yang akan nantinya diakses oleh semua orang, ya hitung-hitung sebagai website pribadi yang berada di localhost tapi bisa diakses oleh seluruh orang yang terkoneksi ke internet. Keren kan.... :D sebagai contoh silahkan coba link ini.

Kamis, 08 November 2012

Access Localhost With Free Domain

Mungkin sobat Pakirwan bertanya-tanya bagaimana kok bisa ya localhost dikases menggunakan domain walaupun itu hanya domain gratisan :) sebetulnya logikanya sangat simple sekali bagaimana agar localhost sobat bisa diakses dari luar ataupun publik yaitu harus harus memiliki IP Publik.Lantas apa sih itu IP Publik? menurut om wikipedia IP Publik adalah alamat publik adalah alamat-alamat yang telah ditetapkan oleh InterNIC dan berisi beberapa buah network identifier yang telah dijamin unik (artinya, tidak ada dua host yang menggunakan alamat yang sama) jika intranet tersebut telah terhubung ke Internet.

Senin, 05 November 2012

Ubuntu Server GUI Install Tutorial

Karena ada sobat Pakirwan yang meminta Bagaimana menginstal GUI Ubuntu Server. Pada tutorial ini Pakirwan menganggap sobat telah memiliki sepenuhnya up to date versi Ubuntu LTS 12.04. Disini kita akan menginstal Desktop Ubuntu server dengan antarmuka Gnome. Untuk tutorial install ubuntu server ada disini.

Sabtu, 03 November 2012

Free VPN No Software or Registration

Disini sobat tidak perlu download software apapun atau registrasi. Jadi ga perlu crack, keygen ataupun patch. VPN ini bisa dijalankan hampir di semua OS atau yang disebut dengan Sistem Operasi seperti Mircrosoft Windows, Linux, Mac Os. Android, Symbian, iPhone/iPad/iPod. jadi yang menggunakan handphone atau smartphone bisa juga menggunakan vpn ini. untuk lebih jelasnya apa itu VPN silahkan sobat lihat disini.

Virtual Private Network

Virtual Private Network disingkat dengan VPN adalah sebuah koneksi private melalui jaringan publik atau internet, virtual network berarti jaringan yang hanya bersifat virtual. Private yaitu jaringan yang bersifat private dimana tidak semua orang bisa mengaksesnya. data yang dikirim terenkrisi sehingga tetap rahasia meskipun melalui jaringan publik. Jika menggunakan VPN kita seolah-olah membuat jaringan didalam jaringan atau bisa disebut sebagai Tunel. VPN menggunakan salah satu dari teknologi tunneling yang ada yaitu: PPTP, L2TP dan standar baru, Internet Protocol Security (biasa disingkat dengan IPSec). PVN merupakan

Jumat, 02 November 2012

Create USB Flashdisk Installer

Sebelum sobat mulai membuat Flashdisk Installer untuk Windows XP tentunya harus disiapkan dulu bahan-bahannya terutama harus ada flashdisknya looo dan pastinya master Windows XP yang akan dicopy kan ke flashdisk. Kemudian sobat siapkan software yang dipakai untuk mengcopy master windowsnya ke flashdisk. disini pakirwan contohkan menggunakan USB Multiboot dan sobat bisa dapatkan dengan mendownloadnya disini.