Kamis, 25 April 2013

Update Jelly Bean 4.1.2 AOKP for HTC One V GSM

Jumpa lagi Sobat.... ^_^ kali ini Pakirwan akan mencoba untuk berbagi cara update Android Ice Cream Sandwich Menjadi Jelly Bean 4.1.2 AOKP pada smartphone  HTC One V. Kebetulan beberapa hari lalu ada sahabat Pakirwan yang mencoba untuk melakukan hal diatas dan yang terjadi eror alias androidnya gagal boot. Kemudian Pakirwan mencoba untuk membantu dan Alhamdulillah berhasil... :)
Ok Sobat langsung saja sapa tau diantara Sobat pengunjung ada yang berkeinginan untuk melakukan hal yang sama. Silahkan sobat ikuti langkah-langkah berikut:

Selasa, 26 Februari 2013

Bypass Hit Proxy

Yang dimaksud pada Bypass Hit Proxy disini adalah ketika sobat browsing dan proxy sudah menyimpan cache maka secara otomatis tidak terlimit oleh management bandwith yang sobat buat pada simple queue maupun queue tree. Karena apabila terkena limit maka percuma dong sobat buat proxy server kalau cache yang ada di proxy tetap terkena limit.
Berikut beberapa cara yang Pakirwan udah lakukan untuk memBypass Hit Proxy dengan menggunakan RB750 dan Proxy Lusca:

Pengertian Protokol Jaringan Dan Jenis-Jenis Protokol Jaringan

Protokol Jaringan Komputer
Protokol Jaringan adalah perangkat aturan yang digunakan dalam jaringan, Protokol adalah aturan main yang mengatur komunikasi diantara beberapa komputer di dalam sebuah jaringan sehingga komputer-komputer anggota jaringan dan komputer berbeda platform dapat saling berkomunikasi. semua jenis-jenis jaringan komputer menggunakan protokol. Aturan-aturan Protokol adalahtermasuk di dalamnya petunjuk yang berlaku bagi cara-cara atau metode mengakses sebuah jaringan, topologi fisik, tipe-tipe kabel dan kecepatan transfer data.
Berikut adalah Jenis-Jenis Protocol Jaringan komputer:
1.         Ethernet
2.         Local Talk
3.         Token Ring
4.         FDDI
5.         ATM


Selasa, 08 Januari 2013

Mikrotik DUAL WAN Load Balancing using PCC method

Pada pembahasan sebelumnya Load Balancing Dual WAN dengan menggunakan Mikrotik 3.0 maka di kesempatan ini Pakirwan mencoba memposting Load Balancing Mikrotik dengan menggunakan RB750 yang memiliki 5 port router. PCC disini maksudnya per-connection-classifier

Load Balancing Mikrotik Dual WAN

Berikut ini adalah script Mikrotik untuk menggabungkan dua baris DSL. Dalam contoh ini Pakirwan menggunakan MikrotikT 3.0.

Jumat, 04 Januari 2013

Custom Domain Blogger

Postingan pertama di awal tahun 2013 nih sobat. Semoga di tahun ini Sobat Pakirwan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Sekarang pakirwan ingin posting pengalaman sewaktu merubah alamat blog pakirwan menjadi pakirwan.web.id
Blogger adalah layanan blog hosting yang disediakan oleh google. Default url yang diberikan google adalah namablog.blogspot.com namun kita juga bisa menggunakan domain dan hosting yang telah